Sabtu, 30 Maret 2013

APAKAH TUHAN ITU ADA ?

Suatu sore di dalam salon, Si tukang cukur
bilang,"Saya tidak percaya Tuhan itu ada".

"Kenapa kamu berkata begitu ???" timpal si
konsumen.

"Begini, coba Anda perhatikan di depan sana ,
di jalanan... untuk menyadari bahwa Tuhan itu
tidak ada.

Katakan kepadaku, jika Tuhan itu
ada,Adakah yang sakit??,
Adakah anak terlantar??
Jika Tuhan ada, tidak akan ada
sakit ataupun kesusahan.

Saya tidak dapat membayangkan
Tuhan Yang Maha Penyayang
akan
membiarkan ini semua terjadi."

Si konsumen diam untuk berpikir
sejenak, tapi tidak merespon
karena dia tidak ingin memulai adu
pendapat.

Si tukang cukur menyelesaikan
pekerjaannya dan si konsumen
pergi meninggalkan tempat si tukang
cukur.

Beberapa saat setelah dia
meninggalkan ruangan itu dia
melihat ada
orang di jalan dengan rambut
yang panjang, berombak kasar
(mlungker-mlung-ker- istilah jawa-
nya), kotor dan brewok yang
tidak dicukur.
Orang itu terlihat
kotor dan tidak terawat.

Si konsumen balik ke tempat
tukang cukur dan berkata,
"Kamu tahu,
sebenarnya TIDAK ADA TUKANG
CUKUR."

Si tukang cukur tidak terima,"
Kamu kok bisa bilang begitu ??".
"Saya disini dan saya tukang
cukur. Dan barusan saya mencukurmu!"

"Tidak!" elak si konsumen.
"Tukang cukur itu tidak ada,
sebab jika ada, tidak akan ada orang
dengan rambut panjang yang
kotor dan brewokan seperti orang yang
diluar sana ", si konsumen menambahkan.

"Ah tidak, tapi tukang cukur
tetap ada!", sanggah si tukang cukur.

" Apa yang kamu lihat itu adalah
salah mereka sendiri, kenapa
mereka tidak datang ke saya",
jawab si tukang cukur membela
diri.

"Cocok!" kata si konsumen
menyetujui. "Itulah point utama-
nya!. Sama dengan Tuhan,
TUHAN ITU JUGA ADA ! Tapi apa
yang terjadi... orang-orang TIDAK
MAU DATANG kepada-NYA, dan
TIDAK MAU MENCARI-NYA. oleh
karena itu banyak yang sakit dan
tertimpa kesusahan di dunia ini."

Si tukang cukur terbengong !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar